Selasa, 25 Desember 2007

The City : Pontianak, The food: dangerously good (Part 2)

Tulisan bagian kedua ini masih membahas tentang makanan yang enak dan yang mungkin tidak dapat ditemui di tempat lain di Indonesia ini. Kota Pontianak sendiri memiliki 1001 makanan yang saya sendiri mungkin juga tidak atau belum tahu. Pada bagian kedua ini, saya akan lebih membahas makanan yang biasanya saya santap pada malam hari sambil "Hang out"/Ngumpul bareng "teman" dan teman-teman.
Biasanya kumpul-kumpul ini dimulai kira-kira jam 8 keatas...kenapa?ya karena itu jam dimana rata-rata teman-teman saya dan saya, bebas untuk berkeliaran(Maklum, rata-rata dari kami masih tinggal di rumah ortu, jadi jam segitu itu jam dimana kami bisa lebih bebas jalan tanpa ditelpon ortu dimintain antar ini or bantuin itu...hehehhehehe). Bagian sebelum juga sudah memuat beberapa makanan yang menjadi teman-teman kami....bagian ini yang memuat makanan yang sebenarnya lebih menjadi teman buat saya dan "Teman" saya..karena semua dimulai ketika kami sering sekali makan disini dan lebih sering ngobrol...berdua, karena teman-teman saya yang lainnya pada saat itu sering meninggalkan kami berdua saja.
Dan dari sering hanya jajan makanan dibawah ini berdua, kami jadi lebih dari teman...(hey babe, sorry masih sulit mengucapkan yang itu...harus dibiasakan ya....BTW...thanks for being so patient with me huaahahahhahahahhahaha)
Ok cukup with the lovey dovey thingy!!!(Jadi malu!!)

1. Bakso Ikan A-Cin (Jl Sudirman)
Ini tempat...dimana saya dan "teman" saya sering banget menghabiskan waktu bersama akhir tahun yang lalu, dan semenjak itu kami memutuskan untuk menamai tempat ini sebagai "it place".





Bakso ikan di tempat ini disajikan dengan 2 pilihan, dengan kwe tiau or nasi putih. Untuk melengkapi kenikmatan bakso ikan ini juga disajikan lengkap dengan sayur dan tahu isi. Rasa baksonya sangat kenyal dan kaya akan ikan...enak bangetttt.....pokoknya kalau habis makan bakso ikan ini pasti pengen balik terussssssssss


Sebelum saya lupa, jangan lupa campur juga dengan condiments yang ada di meja seperti kecap asin, home made sambal dan merica dan jeruk nipis....campur dan lihat saja gambar di samping...yum...yum..yum!!!





2. Go Bi Theng (sup 5 rasa)

Sup ini disajikan sebagai snack or kadang kalau buat saya sebagai dessert...bingung well sup ini tidak seperti sup biasa..sup ini rasanya manis dan diperkaya dengan biji teratai, barley, rumput laut, biji kacang hijau dan telur puyuh...bingung....

Rasanya just the right amount of every ingredients makes the perfect soup.....pokoknya in short semua harus coba ini, karena simply tasty. Dan sebelum saya lupa sup ini disajikan dalam keadaan panasssssss.....hmmmm
Lokasi dari penjual Go Bi Theng dapat ditemukan tempat di seberang penjual bakso ikan diatas
End of part 2!!1

2 komentar:

Esa mengatakan...

Ga bisa bilang pacar ya lu?? Kalo ga bisa bilang dia pacar elu, biar gue aja yang bilang dia pacar gue, gimana? Wakakaka. Atau kalo bukan pacar, bisa laki, atau cowo, yayang, baby... masa temen dalam tanda kutip sih? Menghilangkan kutip itu sama gampangnya dengan menghilangkan kutil. Lho? Huahahaha!

Tita_r mengatakan...

Woi..komennya itu komen makanan..bukan gaya bahasa gua nyebutin si baby...ah gak konsen...disorientasi...kumat!!!!