Rabu, 05 Desember 2007

Sushi oh sushi!!

Awalnya harus saya akui, saya bukan penggemar sushi. Bahkan waktu kakak saya mengenalkannya saya masih ingat muka saya langsung jelek banget(asli seh lumayan lah..tapi karena liat sushi jadi jelek). Lucunya saya lupa banget sama nama restorannya yang saya ingat restoran sushi itu terletak di salah satu apartement di Kuching, Sarawak.

Hari berganti hari, semakin saya mencoba sushi semakin saya jatuh cinta (seperti kata pepatah too much love will kill you...eh salah ding, pokoknya pepatah jawa yang intinya makin senang/suka karena sering ketemuan or apalah). saya bisa makan semuanya dari yang mentah sampai yang biasa2 aja(yang kayak lemper itu lho...)

Dan jujur saya punya favourite restaurant when it comes to sushi....yang paling utama adalah hachi-hachi bistro, yap namanya lucu...rasanya unforgettable...walaupun untuk yang suka sushi asli mungkin agak terkaget-kaget. Karena memang rasanya tidak terlalu Jepang..bahkan sudah sangat bercita rasa lidah indonesia (ada hint of spicesnya).

Tapi yang selalu saya cintai adalah sushi tei (mungkin pasaran kali ya buat pecinta sushi..tapi dibanding sushi groove or yang laen..saya tetap prefer ini...mungkin karena lokasi juga kali ya!!!). semua di sushi tei menurut saya enak...yang gak enak adalah kadang harus antri panjaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaang kaleeeeeeee!!

Apa yang harus dicoba di sushi tei...well..well...well!!! berikut adalah listnya: (list ini mungkin bisa makin bertambah panjang hehehehehe)


1. Agedashi tofu
aduh...ini namanya foodgasm, setiap makan ini senyum langsung merekah...tahunya, kecapnya...n gak tau semacam abon yang ditaro diatas itu...bener-bener bikin gak bisa mikir dan hanya bisa menghela lega!!!(ps: ada temen saya yang dengan lucunya bilang; "dari bentuknya kok kayak tahu campur surabaya ya..." hehehehehehehe)





2. Cold Soba
Mie dingin warna ijo sexy...rasanya lucu at the beginning...heavenly at the end....pas banget ama saus kecapnya...terimakasih bapak/ibu koki...anda kok bisa-bisanya menciptakan mie dingin and sejuk tapi enak dan bikin saya mimpi-mimpi terus





3. The beautiful Sashimi
Salmon walaupun mentah tetaplah salmon dengan warna pink menggoda, pink liar tapi selalu mouth waterring...coba deh lihat gambarnya. nah lho!!scrumptious all the way(anyway sashimi adalah menu wajib hukumnya yang harus kita coba disemua restaurant sushi ya)





4. Ocha
green tea, no matter what tetap minuman yang pas buanget buat teman makan...so minumnya..yah green tea dong!!!yang dingin or yang hangat...no problemo deh!!

5. Black sesame ice cream (desserts!!)

Nah sebagai penutupnya..yah ice cream ini....rasanya agak kasar gitu, lucu juga...tapi apa ya...ada a hint of bitterness dari sesamenya kali ya...





Seperti sudah saya sebutkan tadi diatas..kalo daftar ini akan terus terus dan terus nambah...karena ada beberapa makanan yang belum saya masukkan....ada yang sushi roll dengan kres-kres (ada temen yang bilang kayak mie sedap ada kriuk-kriuknya), ada kepiting yang diatasnya pake mayonaisse (saya lupa namanya..nanti kalo saya pergi lagi dan bisa ambil foto dan yang pasti catat dong namanya makanan itu...)
Pokoknya saya bakal update daftar ini hehehehehhehehehehe












Tidak ada komentar: